Tips Cermat untuk Membeli Furniture Murah

11 Jun 2012

Ketika seseorang memasuki rumah baru, tentunya keinginan membeli furniture murah dan kelengkapan rumah tangga lainnya adalah hal lain yang mesti dipikirkan. Ternyata harus ada dana yang disisakan agar rumah tidak kosong melompong setelah kantung terkuras untuk membayar uang muka dan cicilan rumah. Sedikit tips buat anda yang merencanakan akan membeli sebuah furniture murah, karena di tengah krisis seperti sekarang, membeli furniture harus lebih cerdik lagi.

Produsen dan toko mebel yang menjual furniture pada dasarnya menyediakan semua produk. Ia mengingatkan agar konsumen tidak membeli produk yang asal murah, namun juga memperhatikan mutu dan kualitas yng dimiliki. Mencari barang yang bagus dan murah sekarang ini susah, sehingga pembeli harus pandai-pandai mencarinya.

Pertama kita akan mencoba mengenali bahan. Jika diteliti, produk furnitur ada yang terbuat dari bahan solid, yaitu kayu asli. Produk-produk seperti ini umumnya berharga mahal. Namun, jika anda punya anggaran yang tidak terlalu banyak, pilihan lain yang harganya paling murah adalah yang menggunakan bahan partikel, yaitu berupa serbuk gergaji yang diolah sedemikian rupa, untuk saat ini yang semakin populer dan banyak digunakan, yaitu MDF (medium density fiber). Hanya saja, memang tidak mudah mengenali dan membedakan bahan tersebut. Jangankan konsumen, penjual saja dapat dibingungkan, apalagi jika produk diterima dari pabrik dalam keadaan terbungkus rapi. Namun, orang-orang yang terlatih dapat membedakan dengan merasakan bahan.

Selain itu, ada hal lain yang harus anda perhatikan apakah produk tersebut impor atau buatan dalam negeri. Namun yang terpenting adalah kualitas. Secara umum, produk impor memang relatif lebih baik dan lebih halus buatannya. Namun, sekarang produk dalam negeri juga sudah mulai berkembang dan banyak dicari konsumen serta mulai bersaing dengan produk impor.

Di samping bahan yang disebutkan di atas, faktor lain yang menjadi pertimbangan adalah tren yang berkembang. Dewasa ini, tren furnitur bukan lagi sekadar desain furniture minimalis, melainkan kombinasi minimalis dengan aksen atau motif menggunakan bahan dari logam, alumunium, atau kaca.

Sementara itu, untuk produk kasur dan tempat tidur, dewasa ini penggunaan kasur pegas (spring bed) semakin popular. Hal itu sesuai dengan kebutuhan orang untuk tidur nyenyak, kasur pegas dapat membantu istirahat yang lebih berkualitas. Pilihlah produk yang cukup keras, tetapi empuk. Empuk karena ada lentingan per. Hal itu baik untuk menopang pinggang dan tubuh saat tidur. Di pasaran, ada beragam tipe kasur pegas. Yang harganya tinggi umumnya menggunakan full lateks orisinal. Di bawahnya, ada yang menggunakan kombinasi per dengan lateks.

Namun, semua kembali pada kebutuhan konsumen. Perkara bujet, dapat diatur sesuai kantong. Untuk mendapatkan produk yang sesuai, sebaiknya datang ke toko furniture yang memiliki koleksi dan pilihan produk yang komplet dan beragam.


TAGS furniture murah furniture minimalis toko furniture toko mebel toko mebel online jepara furniture


Comment
  • [BLOCKED BY STBV] samsung 1080p hdtv 5 years ago

    samsung 1080p hdtv…

    I am apparently a late bloomer when it comes to grasping information according to my parents and teachers. Fortunately, I have been able to grasp your article\’s content and tell them all about it. Thanks. http://www.samsung1080phdtv.net/...

-

Author

Follow Me

Search

Recent Post